https://sumsel.times.co.id/
Berita

PWI Kota Lubuklinggau Kecam Kasus Pembunuhan Jurnalis di Sumut 

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:32
PWI Kota Lubuklinggau Kecam Kasus Pembunuhan Jurnalis di Sumut  Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi. (Foto: dok. pribadi)

TIMES SUMSEL, LUBUKLINGGAUPWI Kota Lubuklinggau mengecam kasus pembunuhan jurnalis Mara Salem Harahap di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu kemarin.

"Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia, dan para jurnalis di Indonesia berduka atas wafatnya saudara kami Mara Salem Harahap dengan cara keji diberondong peluru tajam oleh OTD. Kami mengecam dan mengutuk keras kejadian ini," ucap Ketua PWI Kota Lubuklinggau Endang Kusmadi pada TIMES Indonesia, Minggu, (20/06/2021).

Orang nomor satu di Jajaran PWI Kota Lubuklinggau ini meminta penegak hukum untuk sesegera mungkin mengungkap kasus pembunuhan ini hingga keakar-akarnya.

"Kami minta pihak Kepolisian agar mengusut tuntas tragedi ini, dan kami percaya kepada penegak hukum kasus tersebut segera terungkap, apa dibalik motif pembunuhan terhadap rekan kami tersebut," tegas Endang Kusmadi.

Dia kembali mengingatkan bahwa tindakan kekerasan apalagi menghilangkan nyawa seseorang adalah melanggar hukum. Bila ada kasus hukum terkait pemberitaan jurnalis, juga ada aturan hukum yang mengaturnya juga.   

"Jika terkait tugas Jurnalistik/pemberitaan yang merugikan beberapa pihak diharapkan menggunakan hak jawab dan koreksi sesuai dalam Pasal 1 poin 11 UU No 40 tahun 1999," kata Ketua PWI Kota Lubuklinggau ini. (*)

Pewarta : Ali Akbar Saukani (MG-293)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumsel just now

Welcome to TIMES Sumsel

TIMES Sumsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.