https://sumsel.times.co.id/
Berita

Jelang Ramadan, ​Kapolres Pagaralam: Ingat Prokes Saat Ibadah

Senin, 12 April 2021 - 13:20
Jelang Ramadan, ​Kapolres Pagaralam: Ingat Prokes Saat Ibadah Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMES SUMSEL, PAGARALAM – Bulan Suci Ramadan sudah di depan mata. Untuk menciptakan situasi Kamtib aman dan kondusif, tentunya jajaran Polres Pagaralam, Sumatra Selatan tak tinggal diam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara mengatakan, pihaknya akan memantau dan bersiaga di saat umat muslim menjalankan ibadah saat berpuasa. Untuk itu, dirinya berpesan tiga hal kepada masyarakat, yang tak lain mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi gangguan.

“Bulan suci Ramadan masih dalam situasi pandemik, tetap khusyuk beribadah dan waspada terhadap penularan Covid  19,” ungkapnya, Senin (12/4/2021)

Adapun tiga hal disampaikannya; tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19 dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan. “Tetap menggunakan masker, jaga jarak, serta hindari kerumuman yang tidak perlu,” imbaunya.  

Menurutnya, di tengah pandemik, masyarakat jangan lengah dengan potensi gangguan keamanan. Untuk itu selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran keamanan lingkungan, tidak menggunakan perhiasan berlebihan, meminta pengawalan keamanan, memasang CCTV, memasang kunci pengamanan ganda pada kendaraan pada saat bepergiaan, dan tidak berpergiaan ke tempat sepi.

“Personel polres Pagaralam siaga. Silakan menghubungi nomor telpon 110 jika ada hal yang dicurigai di sekitar anda,” ujar perwira melati dua ini kembali mengingatkan.

Kapolres juga menyoroti perilaku yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat yang biasanya kerap terlihat selama Ramadan. Yaitu kebiasan buruk yang dilakukan anak muda pada sore hari melakukan balap liar. Juga membakar mercon, nongkrong yang mengganggu keamanan dan ketertiban selama Ramadhan.

“Saya ingatkan lagi untuk tidak melakukan perilaku buruk lain, yaitu mengonsumsi miras dan narkoba. Mari kita tingkatkan amal ibadah selama Ramadhan, dan jaga Kamtib di sekitar kita,” kata Kapolres Pagaralam. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumsel just now

Welcome to TIMES Sumsel

TIMES Sumsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.