https://sumsel.times.co.id/
Gaya Hidup

28 Tahun Project Pop, Dirayakan dengan Akustikan Lumpia vs Bakpia 

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:18
28 Tahun Project Pop, Dirayakan dengan Akustikan Lumpia vs Bakpia  Project Pop

TIMES SUMSEL, JAKARTA – Band komedi Project Pop merayakan 28 tahun berkarya dengan akustikan lagu Lumpia vs Bakpia. 

Akustikan itu diunggah di media sosial resminya @project.pop. Diketahui, lagu Lumpia vs Bakpia merupakan lagu perdana mereka dari album pertama dengan judul yang sama, dirilis tahun 1996. 

"Horeee!! Hari ini usia kami 28 tahun! ????????
Alhamdulillaaah, Tuhan sangat baik sekaliiii….????????????

Sebagai ucapan syukur, Kami hadirkan akustikan “Lumpia vs Bakpia” lagu pertama dari album pertama" tulis keterangan dari video tersebut. 

Tak lupa Project Pop mengajak pendengar untuk goyang bareng. 

"Kami YES! alias suka sekali! sama aransemen baru yang segar ini.
Buat goyang-goyang kecil asik banget khaaan…" tulisnya dan ditutup dengan hastag #5bodies6souls

Pada video akustikan itu tampak seluruh personel Project Pop berserta para pemain musik. Tika Panggabean, satu-satunya perempuan dalam grup vokal itu mencuri perhatian. Selama kawan-kawannya bernyanyi, ia asik menyantap makanan. Meski begitu, ia sesekali bernyanyi. Lucu ya!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PROJECT POP (@project.pop)

Perjalanan karir Project Pop

Project Pop merupakan perkumpulan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Katolik Parahyangan. Awalnya, mereka hanya menampilkan gelaran berwujud kabaret, hingga akhirnya dilirik oleh stasiun televisi.

Awalnya mereka beranggotakan lebih dari 30 orang mahasiswa. Seiring berjalannya waktu banyak yang mundur karena kesibukan lainnya. Hingga satu ketika ada anggota seniornya tampak berselisih paham, akhirnnya dibentuk Padhyangan yang telah berganti nama menjadi P-Project membentuk grup senior bernama Project Pop. 

Dari situlah awal mula Gugum, Odie, Oon, Tika, Udjo, Yosi, dan Hilman bergabung. Dengan nama dan formasi Project Pop tersebut, mereka bisa masuk ke industri hiburan Indonesia dan dikenal banyak orang.

Mereka debut secara profesional dengan merilis album Lumpia vs Bakpia di tahun 1996. Dari album itu banyak lagu yang menjadi hits karena liriknya yang lucu dengan nada yang ceria. Memang salah satu ciri khas grup vokal ini adalah lagu-lagu yang lucu namun sarat makna dan pesan sosial. 

Beberapa lagu yang paling populer di antaranya Tu Wa Ga Pat, Dangdut is the Music of My Country, Boyband (Cekat Cekot), Metal vs Dugem, Pacarku Superstar hingga Ingatlah Hari Ini yang kini banyak dipakai lagu perpisahan anak sekolahan.

Tak hanya bermusik, Project Pop juga sempat merambah dunia akting. Mereka bermain dalam film bertema kemerdekaan, Laskar Pemimpi pada tahun 2010. 

Kini Project Pop menyisakan lima personil yaitu Gugum, Odie, Tika, Udjo, dan Yosi. Meski hanya berlima, mereka tetap menghibur penggemar baik secara live maupun off air. Baru-baru ini Project Pop juga memeriahkan Java Jazz Festival 2024. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumsel just now

Welcome to TIMES Sumsel

TIMES Sumsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.