https://sumsel.times.co.id/
Berita

Kawal Pilkada 2024, Bawaslu RI Siap Luncurkan Buku Saku PTPS

Senin, 07 Oktober 2024 - 09:22
Kawal Pilkada 2024, Bawaslu RI Siap Luncurkan Buku Saku PTPS Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda menghadiri Rapat Finalisasi Penyusunan Buku Saku Pengawas Pemilihan Ad Hoc, di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/10/2024). (FOTO: Bawaslu RI for TIMES Indonesia)

TIMES SUMSEL, SORONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum  RI (Bawaslu RI) sedang mempersiapkan buku saku bagi pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk mengawasi proses Pilkada 2024. 

Hal itu diungkapkan Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda saat membuka Rapat Finalisasi Penyusunan Buku Saku Pengawas Pemilihan Ad Hoc, di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/10/2024).

Rapat ini melibatkan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi, dan Diklat Bawaslu Provinsi se-Indonesia. Kehadiran anggota Bawaslu Provinsi itu untuk memberikan masukan dalam Penyusunan Buku Saku Pengawas Pemilihan Ad Hoc. 

Draf buku saku Pengawas TPS akan difinalisasi bersama pimpinan Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia di Papua Barat Daya, Minggu (16/10/2024) mendatang.Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu RI ini juga berpesan agar penyusunan buku saku dilakukan dengan koordinasi dengan Biro Pengawasan dan Biro Lenanganan Pelanggaran agar isinya tidak keluar dari kebijakan Bawaslu. 

“Saya minta dalam penyusunan Buku Saku Pengawasan Ad Hoc (khususnya Pengawas TPS) dapat berkoordinasi dengan biro fasilitasi pengawasan dan biro fasilitasi penanganan pelanggaran agar isinya tidak keluar dari kebijakan Bawaslu,” ujar pria yang kini menjabar Plh Ketua Bawaslu RI ini. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumsel just now

Welcome to TIMES Sumsel

TIMES Sumsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.